Event

Rally Dakar 2023 Etape 6 : Luciano Benavides Membayar Lunas Tekadnya Dengan Meraih Kemenangan

By: VMX Media | 07/01/2023 | 414
Rally Dakar 2023 Etape 6 : Luciano Benavides Membayar Lunas Tekadnya Dengan Meraih Kemenangan

NEWS.VMX.ID – Tekad Luciano Benavides terbayar dengan kemenangan tahap 6 Rally di Dakar 2023, sangat sukses di padang pasir Saudi untuk Husqvarna Factory Racing. Luciano Benavides membukukan waktu tercepat pada waktu khusus 358 kilometer hari Jumat untuk meraih kemenangan tahap Reli Dakar pertamanya di depan Skyler Howes dan Toby Price.

Finis sebagai runner-up dari rekan setimnya, Skyler Howes meningkatkan keunggulannya di klasemen keseluruhan sementara menjadi tiga setengah menit setelah perjalanannya yang kuat melewati bukit pasir hari ini. Toby Price melengkapi tiga besar untuk memperkuat posisi keduanya secara keseluruhan di peringkat keseluruhan.

Dalam berita terbaru, etape ketujuh besok khusus antara jalur Riyadh dan Al Duwadimi telah dibatalkan penyelenggara karena Dihadapkan dengan masalah cuaca dan tingkat kelelahan di semua pembalap. Kemudian kendaraan peserta diangkut untuk berlomba di hari Minggu tanggal 8 Januari untuk etape 8 yang telah dijadwalkan ulang, yaitu dengan etape 7 khusus dari rute awal, dikurangi menjadi panjang 345 kilometer.

Setelah menunjukkan kecepatan yang luar biasa sejauh ini di ajang tahun ini, tekad Luciano Benavides terbayar dengan kemenangan panggung di Dakar. Berangkat sebagai pebalap ke-12 di balapan spesial memberi pebalap Argentina itu punya kesempatan sempurna untuk mengkompensasi waktu dari rivalnya di depan.

Tercepat keempat ke kilometer 31, Benavides terus mengalahkan pebalap di depannya dengan tepat waktu, terus naik peringkat untuk akhirnya menyalip rekan setimnya Howes di garis finis. Hasil tersebut membuat Luciano naik satu peringkat di klasemen keseluruhan ke posisi sembilan dan memperkecil jarak dengan rivalnya di depan.

Skyler Howes yang menikmati perjalanan berkendaranya, menyelesaikan lomba kurang dari satu menit dari Benavides dan menguatkan keunggulannya di puncak klasemen, Howes fokus untuk mendorong perfromanya do etafe 8 di paruh pertama 713 kilometer tahap maraton acara tersebut.

Menyusul finis ketiganya di etape lima, Toby Price mulai mengejar dua pembalap di depannya sejak awal spesial dilomba etape 6. Pebalap Australia ini, sempat kehilangan beberapa posisi saat dia fokus pada navigasinya di dekat bagian depan. Namun setelah mengisi bahan bakar, bangkit dan naik kembali ke papan peringkat ketiga.

Meski di etape lima mengalamai jatuh parah, Joan Barreda finis di urutan keempat, yang identik dengan posisinya di peringkat umum. Tertinggal sepuluh menit di belakang Skyker Howes, pebalap Honda itu masih memperhitungkan kemenangan secara keseluruhan.

Dengan tingkat energinya yang perlahan pulih setelah penyakit yang melumpuhkan semua kekuatannya menjelang tahap lima kemarin, Daniel Sanders mengumumkan hari ini bahwa dia tidak kehabisan tenaga dalam perlombaan untuk meraih kemenangan. Menjadi yang tercepat ketujuh, hanya tiga menit di belakang pemenang etape enam.

Hasil lomba Dakar Rally – 2023 Etape 6

1 Luciano Benavides (Husqvarna) 3:14:19

2 Skyler Howes (Husqvarna) 3:15:15

3 Toby Price (KTM) 3:16:39

4 Joan Barreda (Honda) 3:16:48

5 Kevin Benavides (KTM) 3:17:00

6 Pablo Quintanilla (Honda) 3:17:11

7 Daniel Sanders (GASGAS) 3:17:19

Klasemen Sementara ( Setelah etape 6 ) :

1 Skyler Howes (Husqvarna) 26:31:52

2 Toby Price (KTM) 26:35:23

3 Kevin Benavides (KTM) 26:38:53

4 Joan Barreda (Honda) 26:42:49

5 Adrien Van Beveren (Honda) 26:44:12

6 Pablo Quintanilla (Honda) 26:44:14

8 Daniel Sanders (GASGAS) 26:51:46

S