Event

Rally Dakar 2023 Etape 3 – Daniel Sanders Raih Podium Pertama Pacu Besutannya Lima Menit Lebih Cepat

By: VMX Media | 03/01/2023 | 277
Rally Dakar 2023 Etape 3 – Daniel Sanders Raih Podium Pertama Pacu Besutannya Lima Menit Lebih Cepat

NEWS.VMX.ID – Hasil dari tahap ketiga Reli Dakar 2023, di mana Daniel Sanders bersama motor besutan GASGAS-nya  memenangkan lomba dengan selisih lima menit menaklukan hari yang panjang di gurun Arab Saudi. Sedangkan, pebalap Honda,Ricky Brabec dari Honda tersingkir dari balapan.

Rute dengan panjang 668km dari Al Ula ke Ha’il, dan para pebalap menghadapi ujian khusus sepanjang 447 km yang sulit disebut sebagai salah satu hari paling spektakuler dalam reli Dakar 2023. Kombinasi  pemandangan dengan beberapa bukit pasir dan titk wilayah yang dingin dan basah.

Untuk hari kedua berturut-turut, Daniel Sanders adalah orang tercepat, yang paling cepat memimpin dari posisi awal P9-nya. Pengendara asal Australia itu menggantung para pesaingnya out to dry hingga kering.

Di situasi lainnya, Ricky Brabec berusaha keras menebus hasil dari tahap satu. Sedihnya, upaya Brabec nihil setelah mengisi  bahan bakar, anak muda asal USA ini jatuh di kilometer 274 dan keluar dari balapan reli. Tim Medis segera membawanya dengan helikopter, untuk dilalkukan perawatan ke rumah sakit Saudi.

Tahap ketiga adalah kesempatan pertama untuk melihat sistem bonus waktu baru dalam permainan dan pada titik pengisian bahan bakar 240 km skornya masuk.  Sanders memimpin awal tetapi Mason Klein telah membuka jalan sepanjang pagi dan diberi bonus 5’52 ”. Skyler Howes melakukan hal yang sama dari P3 dari awal untuk mengumpulkan waktu bonus 3’14” dan ketiganya berada dalam jarak 10′ satu sama lain.

Paruh kedua panggung melihat Sanders mempertahankan keunggulannya di bukit pasir dan, tanpa waktu istirahat,dan sukses berdiri di podium juara. Pebalap asal Argentina, Kevin Benavides tampil lebih kuat menikmati rute panjang dan sukses di P2, dan juga menempatkan posisi ketiga di klasemen sementara.  dari Argentina juga menikmati bukit pasir dan menjadi lebih kuat saat hari yang panjang ini berlangsung.