Pesta UMKM 5 Hari Berturut-turut Meriahkan Salatiga Navy Event Menuju Kasal Cup JC Supertrack

By: VMX Media | 18/07/2023 | 170
Pesta UMKM 5 Hari Berturut-turut Meriahkan Salatiga Navy Event Menuju Kasal Cup JC Supertrack
JC Supertrack 2023 Mojokerto

SALATIGA, VMXMedia.ID – Perhelatan besar dalam dunia motocross dan grasstrack semakin dekat di kota Salatiga. Dalam rangka menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (22-23/7) pekan ini, Salatiga Navy Event digelar Komandan Lanal Semarang, selaku ketua panitia putaran 3 event ini.

Kolonel Marinir Hariyono M., M.TrHanla., M.M.,  Komandan Lanal Semarang, mengungkapkan, Salatiga Navy Event ini digelar agar kejurnas ini tidak hanya menghadirkan aksi balap motor yang memukau, tetapi juga melibatkan masyarakat..

Dalam upaya untuk melibatkan masyarakat secara langsung ini, pameran UMKM menjadi salah satu rangkaian acara yang dihadirkan. Haryono mengungkapkan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam acara Kasal Cup JC Supertrack. Dengan adanya pameran Salatiga Navy, kesan menyeluruh dari event ini dapat lebih terasa.

“Ini adalah bentuk upaya kami untuk melibatkan masyarakat secara langsung. Acara Kejurnas Motocross Grasstrack Kasal Cup JC Supertrack ini, kan, 2 hari. Tanpa keterlibatan masyarakat, rasanya kurang afdol. Jadi, kami buatlah rangkaian acara pameran Salatiga Navy, yang salah satunya adalah pameran UMKM,” jelasnya.

Pameran UMKM ini akan berlangsung 5 hari, mulai  tanggal 19 Juli hingga 23 Juli di auditorium kampus UIN Salatiga. Tidak kurang dari 40 stand UMKM di bidang kuliner akan ikut serta dalam pameran ini. Pengunjung akan dapat menikmati berbagai hidangan lezat dan makanan khas yang disajikan dengan cita rasa yang autentik. Pameran ini juga memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk memperluas jaringan dan mempromosikan produk mereka kepada pengunjung yang datang.

Selain pameran UMKM, Salatiga Navy Event juga menampilkan stand pelayanan publik. Melalui kerja sama dengan berbagai BUMN dan perusahaan swasta seperti Djarum dan Pertamina, pengunjung akan dapat memperoleh informasi dan manfaat dari berbagai layanan publik yang disediakan.

Dengan Salatiga Navy Event dan pameran UMKM yang menjadi bagian dari rangkaian acara tersebut, Kasal Cup JC Supertrack 2023 semakin lengkap dengan adanya keterlibatan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kegiatan perekonomian masyarakat Salatiga.

Ini adalah momen yang tidak boleh dilewatkan bagi penggemar motocross dan grasstrack untuk merasakan semangat balap motor yang luar biasa dan menikmati ragam hiburan yang ditawarkan. (dpu)