Peserta BK PON XXI/2024 Aceh-Sumut Mendapatkan Briefing Sistem Lomba dan Persyaratan Spek Motor

By: VMX Media | 28/07/2023 | 157
Peserta BK PON XXI/2024 Aceh-Sumut Mendapatkan Briefing Sistem Lomba dan Persyaratan Spek Motor
Briefing BK PON XXI/2024 Aceh-Sumur Cabor Grasstrack

BOGOR, VMXMedia.ID – Puluhan pembalap dari 27 kontingen Cabor Grasstrack hadir dalam briefing yang diadakan sebelum Babak Kualifikasi (BK) PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Sirkuit Cargloss, Bogor. 

Acara briefing ini diadakan pada Jumat (28/7) siang, menjelang BK yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (29-30/7) besok. Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran pembalap-pembalap berbakat yang mewakili kontingen dari berbagai daerah, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Jawa Timur, Papua, Bali, dan Sumatera Selatan.

Di antara para peserta yang hadir, terlihat nama-nama pembalap yang cukup dikenal, seperti Diva Ismayana, M. Zidane Alnesa, M. Arsenio, Sheva Ardiansyah, Nuzul Ramzidan, dan lain-lain. Mereka siap berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam ajang ini.

Acara briefing dipandu oleh beberapa pembicara, yaitu Sutejo, Asep Sena, dan Buyung, yang merupakan Kabid Roda Dua IMI Pusat. Mereka memberikan penjelasan penting mengenai beberapa hal yang akan menjadi fokus dalam BK PON ini.

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah sistem lomba yang berbeda dengan balapan biasa. Para peserta diberikan pemahaman tentang tata cara perlombaan agar dapat bersaing secara fair dan aman. Selain itu, peserta juga mendapatkan informasi mengenai spek motor yang boleh dan tidak boleh diganti dalam lomba ini, sehingga semua peserta berada pada level yang setara.

“Tadi di saat briefing disampaikan beberapa hal. Pertama, mengenai sistem lomba karena ini  berbeda dengan balapan biasa. Kedua, spek motor yang boleh diganti dan tidak. Ketiga, masalah antara yang beregu dan perorangan,” jelas Iwa Kusdinar, Ketua Komisi Grasstrack IMI Pusat kepada VMX Media saat ditemui langsung di lokasi, Jumat (28/7).

Tak hanya itu, dalam briefing juga dibahas tentang pengaturan umur peserta untuk memastikan adanya keadilan dalam setiap kategori.

Semua pembalap diharapkan memahami aturan dan persyaratan perlombaan sehingga dapat memberikan penampilan terbaik dan menghadirkan sajian pertandingan grasstrack yang menarik dan kompetitif. (dpu)