Perburuan Poin Masih Terus Berlanjut, Ini Klasemen Sementara Kejurnas Junior Motocross Ajang Kasal Cup JC Supertrack

By: VMX Media | 15/07/2023 | 160
Perburuan Poin Masih Terus Berlanjut, Ini Klasemen Sementara Kejurnas Junior Motocross Ajang Kasal Cup JC Supertrack

SALATIGA, VMXMedia.ID – Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga menjadi tuan rumah putaran ketiga Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023 pada 22-23 Juli mendatang. 

Selain grasstrack, kompetisi ini mempertemukan para pembalap junior motocross berbakat dari berbagai kelas, termasuk MX 50cc, MX 65cc, MX 85cc, dan MX125cc, yang saling bersaing untuk mengumpulkan poin agar bisa menyabet gelar Juara Nasional.

Setiap kelas memiliki pesonanya sendiri dengan tantangan dan kecepatan yang berbeda. Sejauh ini, putaran pertama di Mojokerto dan putaran kedua di Tegal telah memberikan kejutan dan aksi menarik.

Kelas MX 50cc

Pada kelas MX 50cc, pembalap muda berbakat, Gandewo Abimanyu, berhasil memimpin dengan total 100 poin. Namun, sayangnya, ia tidak akan melanjutkan balapan di kelas motocross karena saat ini sedang mengikuti kompetisi minigp. Kehadirannya dalam putaran ketiga ini akan terlewatkan, memberikan kesempatan bagi para pesaing untuk mendapatkan posisi terdepan dalam klasemen.

Kelas MX 65cc

Dalam kelas MX 65cc, Djanoko Mahija Ariwibowo menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan mengumpulkan total 100 poin. Djanoko telah menjadi pembalap yang dominan di kelas ini dan akan menjadi sorotan utama dalam putaran ketiga. Dengan keunggulannya saat ini, ia akan berusaha mempertahankan posisi terdepan dalam klasemen.

Kelas MX 85cc

Pada kelas MX 85cc, M. Athar menunjukkan kehebatannya dengan menguasai klasemen sementara dengan total 195 poin. Namun, sepertinya M. Athar harus berjuang lebih keras karena selisih poin dengan pembalap yang berada di posisi kedua kelas ini hanya terpaut 4 poin.

Kelas MX 125cc

Kelas MX 125cc saat ini dipimpin oleh Arsenio Algifari dengan total 100 poin. Arsenio telah menunjukkan keterampilan dan kecepatannya dalam dua putaran sebelumnya, dan ia akan berusaha untuk memperpanjang keunggulannya di putaran ketiga ini. Persaingan dalam kelas ini sangat ketat, dan pembalap lain akan berupaya keras untuk merebut posisi terdepan dari Arsenio.

Putaran ketiga Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023 di Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga akan menjadi momen penting bagi para pembalap motocross untuk mengumpulkan poin lebih lanjut dan memperbaiki posisi mereka dalam klasemen.

Dengan absennya Gandewo Abimanyu dari kelas MX 50cc, akan ada persaingan sengit antara pesaing lainnya untuk merebut posisi terdepan. Sementara itu, Djanoko Mahija Ariwibowo, M. Athar, dan Arsenio Algifari akan berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan mereka dalam kelas masing-masing. (dpu)