Event

Patut Jadi Event of The Year, JC Supertrack Sukses Kawinkan Tiga Titel Kejuaraan dan Kolaborasikan Berbagai Organisasi dalam Ajang Kasal Cup JC Supertrack

By: Delisti Putri Utami | 21/10/2023 | 176
Patut Jadi Event of The Year, JC Supertrack Sukses Kawinkan Tiga Titel Kejuaraan dan Kolaborasikan Berbagai Organisasi dalam Ajang Kasal Cup JC Supertrack

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023 sukses menciptakan riwayat baru dalam dunia balap motor garuk tanah di Indonesia. Bagaimana tidak, event ini berhasil mengawinkan tiga titel kejuaraan dalam satu gelaran, menciptakan momen kegembiraan dan kebanggaan bagi semua pihak.

Kesuksesan event Kasal Cup JC Supertrack 2023 tidak terlepas dari “tangan dingin” Dudung Hartito, owner JC Supertrack, sebagai pemegang komando. Putra daerah Sumatera Utara tersebut selain mempunyai komitmen kuat untuk mengembangkan daerahnya, juga berkomitmen penuh untuk memajukan dunia otomotif Indonesia, khususnya grasstrack dan motocross.

Dibantu oleh PT Gentra Semesta Raya selaku event organizer dan berbagai pihak lainnya, Dudung Hartito turun gunung sendiri untuk mempersiapkan berbagai hal demi kesuksesan Kasal Cup JC Supertrack, yang tahun ini terbagi menjadi empat putaran di Jawa dan satu putaran pamungkas di Sumatera Utara. Putaran final ini baru saja sukses digelar pada 14-15 Oktober di Sirkuit Jaharun.

“Syukur alhamdulillah, gelaran Kejurnas MX-GTX Kasal Cup JC Supertrack 2023 tuntas kami laksanakan. Terima kasih untuk semuanya yang sudah berpartisipasi dalam gelaran ini. TNI AL, IMI, pemerintah daerah, instansi, tim, pembalap,sponsor, dan media. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan,” ungkap Dudung, seperti dilaporkan otomotifzone.com.

Pertama kali dalam sejarah, Dudung Hartito menjadi sosok pionir di balik lahirnya kolaborasi luar biasa antara JC Supertrack, TNI Angkatan Laut (AL), Ikatan Motor Indonesia (IMI), pemerintah daerah (pemda), dan konsorsium antara VMX, JC Suspension, dan Rizqy Motorsport yang telah lama malang-melintang di dunia balap motor garuk tanah. Dengan kemasan yang tak biasa, mereka berhasil menciptakan standar baru dalam kualitas dan profesionalisme acara olahraga motor di Indonesia.

“Perbedaan gelaran JC Supertrack tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya itu ada di konsorsium dan pihak yang digandeng. Yang istimewanya, persiapan sebelum event. Biasanya, one event itu satu kejuaraan, sekarang tiga. Persiapannya sangat istimewa sekali dan jadi tantangan tersendiri. Biasanya hanya kejurnas, gak membawa nama instansi pemerintah yang bergerak di bidang angkatan. Karena kini berurusan dengan serdadu, semua protokoler harus jelas, deadline, prepare day by day jelas. Jadi, lebih terstruktur dan detail,” ungkap Dons Mardiyanto, staf PT Gentra Semesta Raya.

Partisipasi dari para pembalap terbaik dari seluruh penjuru Indonesia; kehadiran lebih dari 27 ribu penonton; adanya aksi terjun payung, tarian nusantara, dan bela diri militer yang dibawakan TNI AL; serta pelaku garuk tanah dari Malaysia menjadi bukti betapa besarnya daya tarik acara ini, menciptakan suasana seperti pesta rakyat di sekelilingnya.

Selain menciptakan juara nasional di kategori grasstrack dan motocross, event ini juga menghasilkan juara umum GTX Pro dan Pemula, menegaskan kualitas balap yang tinggi dan komitmen kuat dari seluruh peserta. 

Tak tanggung-tanggung, event ini juga memberikan hadiah satu unit rumah untuk sang juara, di samping uang tunai, sepeda motor, dan sepeda motor trail untuk berbagai juara. Tak ketinggalan, penonton yang hadir pun turut bersuka cita dengan beragam doorprize mulai dari sepeda motor, handphone, televisi, hingga sepeda.

CEO PT Gentra Semesta Raya, Bayu Aji, menyatakan, “Ini adalah momen luar biasa bagi event Kasal Cup JC Supertrack. Keberhasilan ini membuktikan upaya dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam menggelar kejuaraan nasional bermotor garuk tanah telah diakui dan diapresiasi oleh komunitas olahraga motor, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.”

PT Gentra Semesta Raya, yang sebelumnya bergerak di bidang penyelenggaraan acara musik, kini telah melebarkan sayapnya menjadi penyelenggara event balap prestisius. Sejak 2017 hingga saat ini, mereka telah fokus pada event JC Supertrack. (dpu)