Meski Belum Memenuhi Standar, Kegiatan Komunitas Motocross China Mulai Menggeliat

By: VMX Media | 30/04/2023 | 284
Meski Belum Memenuhi Standar, Kegiatan Komunitas Motocross China Mulai Menggeliat
Meski Belum Memenuhi Standar, Kegiatan Komunitas Motocross China Mulai Menggeliat

CHINA, VMXMedia.ID – Saat ini China menjadi negara yang menyediakan manufaktur global yang memproduksi motor, suku cadang tiruan yang murah, dan perlengkapan balap motor. Kendati demikan, eksistensi komunitas motocross di  negara tersebut masih belum terdengar.

China memang menjadi tempat misteri bagi kebanyakan orang, termasuk kegiatan komunitas dan kompetisi motocross yang jarang  terdengar. Hal ini berbeda dari negara Asia lainnya seperti Indonesia,Thailand, Filipina, dan India, yang kompetisi motocross-nya santer terdengar.

Wilayah Jiangmen Xinhui, jadi salah satu sentra kegiatan motocross yang dominan diselenggarakan para pegiatnya. Meski terlihat seperti trek BMX yang ditumbuhi tanaman dan kurang menantang selayaknya standar motocross, treknya dilengkapi table top tingkat pemula.

Pada 2019 lalu, China kebagian menjadi tuan rumah MXGP of Asia di sirkuit suburban Fenxian District of Shanghai. Setelah event ini berlangsung, komunitas motocross China mulai rutin menyelenggarakan kejuaraan resmi bertaraf nasional.

Tahun ini Kejuaraan Motocross China akan digelar di wilayah otonom Mongolia Dalam, China Utara, pada 1 Mei mendatang. Acara balap motocross nasional ini dipredikasi akan menarik puluhan tim balap dan pengendara privater dari seluruh China, untuk berkompetisi dalam beberapa putaran di Silver Sand Bay di Huree Banner Tongliao.

Event ini merupakan hasil kolaborasi antara Federasi Otomotif dan Outdoor Tourism and Culture of Huree Banner. Siap-siap motocross menggeliat di negeri Tirai Bambu ini, ya, braaapers. (nan)