Event

Marine’s Track Championship 2022– Fasilitasi Bibit Unggul Tracker Dalam program Soliditas Komponen Pertahanan dan Keamanan Negara Nenuju Sinergitas kesemestaan

By: VMX Media | 18/07/2022 | 593
Marine’s Track Championship 2022– Fasilitasi Bibit Unggul Tracker Dalam program Soliditas Komponen Pertahanan dan Keamanan Negara Nenuju Sinergitas kesemestaan

NEWS.VMX.ID – Kejuaraan Marine’s Track 2022 DanBrigif 4 Marinir Cup berlangsung di Sirkuit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir Desa Batu Menyan, Teluk Pandan Kabupaten Pasawaran- Lampung menghadirkan 15 kelas yang diperlombakan. Kejuaraan Grasstrak dengan hadiah Juara Umum  ( JU )  Senior ,Junior dan Lokal di siapkan unit motor, untuk JU Pemula berhadiah 3 juta Rupiah dan JU Usia 17 berhadiah uang tunai 1 juta Rupiah.

credit photo : Brigif marinir

Kejuaraan yang masuk agenda IMI Lampung ini, selain di ikuti para traker asal Lampung, Lampung Timur, Lampung Barat, Batam, Lokal Pasawaran dan berbagai wilayah di Lampung juga di ikuti pebalap asal Tangerang dan Jawa – Barat.

Seremonial pembukaan Marines Track Champiaonship oleh Kolonel Marinir Harry Indarto di hadiri oleh Wakil Komandan Brigade Infanteri (Wadanbrigif) 4 Marinir/BS, seluruh Perwira Staf, Ka Akun dan Komandan Satuan, Serta Perwira Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung.

Pebalap asal Tasikmalaya, Asep PKM sukses memperoleh podium juara pertama di kelas Sport – Trail 250cc Senior, Bebek Modifikasi Senior  dan runer up kelas Bebek Standar  2T 116cc – 4T 130cc Open. Satu unit motor di peroleh Asep PKM sebagai Juara Umum Senior dengan total poin 141 dari perolehan tiga kelas Senior.

Asep PKm #27 menerima hadiah Juara Umum dari dan Brigif 4 Marinir Kolonerl Marinir Harry Indarto

Pebalap asal Jawa Barat lainnya yang sukses meraih podium juara adalah Aris Garayam di kelas Bebek  Modif Junior , Lutfi Patrick Tasikmalaya di kelas FFA Pemula. Untuk tracker Lampung yang menorehkan hasil podium teratas adalah  Adi Rocket Lampung Timur di kelas FFA Junior, Rama Gabel di kelas FFA 250cc U17. Juara Umum Junior di miliki oleh Pery Ardiansyah yang membawa pulang satu unit motor dari Dan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.

Kejuaraan ini,sekaligus bagian dalam Hari Bhakti TNI AL yang peduli prestasi anak bangsa dan mewadahi kegiatan olahraga dirtbike untuk menampung aspirasi anak muda Indonesia khususnya Lampung.

DanBrigif 4 Marinir Beserta jajarannya

DanBrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan Marines Track Champiaonship ini sebagai bentuk sinergitas Brigif 4 Marinir/BS dalam memeriahkan Hut ke -15 Kabupaten Pesawaran.” Adanya kejuaraan Grasstrack Marines Track Championship memfasilitasi hadirnya bibit-bibit baru serta ajang persaingan bagi pebalap- pebalap senior. Kegiatan ini merupakan tidak lanjut salah satu perintah harian Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono tentang Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,” jelas Kolonel Harry Indarto.  

credit photo : Brigif marinir

Komandan Grigig 4 Marinir Kolonel Marinir Harry Indarto, beserta Wakil Komandan Brigade Infanteri (Wadanbrigif) 4 Marinir/BS, seluruh Perwira Staf, Ka Akun dan Komandan Satuan, Serta Perwira Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung.menyaksikan secara langsung  pembalap- pembalap muda perwakilan dari Wilayah Lampung dan beberapa kota di kawasan Jawa Barat dan Banten menaklukkan lintasan yang memacu adrenalin. Berikut hasil Lomba Kejuaraan Marine’s Track 2022 DanBrigif 4 Marinir Cup :