Libatkan Warga, Salatiga Navy Event Menuju Kasal Cup JC Supertrack Jadi Momen Kenalkan Potensi Salatiga

By: VMX Media | 20/07/2023 | 277
Libatkan Warga, Salatiga Navy Event Menuju Kasal Cup JC Supertrack Jadi Momen Kenalkan Potensi Salatiga

SALATIGA, VMXMedia.ID – Dalam rangka menyambut putaran 3 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, di Sirkuit Jangkar  Kampus UIN Salatiga akhir pekan ini, Salatiga Navy Event digelar dengan serangkaian kegiatan menarik, termasuk acara fun bike.

Acara fun bike ini diikuti ratusan warga Salatiga dan berlangsung pada Rabu (19/7). Salatiga Navy Event sendiri akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 19 hingga 23 Juli.

Kegiatan fun bike ini turut dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi M.Tr.Hanla., M.M., yang dengan antusias melepas para peserta. 

Ia menyatakan, acara ini menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan peserta tentang wilayah Salatiga. Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Hariyono juga mengingatkan tentang tiga pahlawan nasional, yang berasal dari Salatiga.

“Jangan lupa, tiga pahlawan nasional, yaitu Yos Sudarso, Adisucipto, dan Brigjend Soediarto. Dan yang pasti, Wakil KASAL, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, juga berasal dari Salatiga,” kata Haryono, yang juga putra asli Salatiga, sebagaimana dilansir dari ayosemarang,com.

Puncak dari Salatiga Navy Event akan dihadirkan pada 22-23 Juli dengan digelarnya putaran 3 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023. 

Ketua pelaksana kegiatan, Donny, juga berharap, melalui kegiatan ini peserta dan masyarakat dapat lebih mengenal Kota Salatiga serta melihat keindahan wilayah-wilayah di pinggir-pinggir kota yang mungkin belum banyak didengar orang. (dpu)