Kesibukan Terjadi di Black Parade 11 Saat Peserta Memasuki Area Red Zone

By: VMX Media | 27/05/2023 | 339
Kesibukan Terjadi di Black Parade 11 Saat Peserta Memasuki Area Red Zone
Red Zone Black Parade 11

LUMAJANG, VMXMedia.ID – Adi Ceto menjadi peserta pertama yang tiba di area red zone saat berpartisipasi dalam Black Parade 11, Sabtu (27/5), di Lumajang, Jawa Timur. Ia kemudian disusul Herjuno di belakangnya.

Red zone merupakan area bebas untuk peserta beristirahat dan melakukan perbaikan motor ataupun pengisian bahan bakar. Saat berada di area ini, waktu peserta tidak dihitung. Mereka kemudian bisa melanjutkan perjalanan usai motor siap.

Saking pentingnya, red zone menjadi area yang wajib ada di setiap event hard enduro rally, tanpa terkecuali. Di event Black Parade 11 red zone berada di 1 titik, yaitu di antara checkpoint 4 dan 5.

“Kesibukan sempat terjadi di area red zone saat mulai banyak peserta yang memasuki area tersebut,” ungkap Ridwan Muhamad Iksan, Jurnalis VMX Media, yang melaporkan langsung dari lokasi.


Di hari pertama ini, peserta dihadapkan dengan jalur long trip yang dikombinasikan dengan handicap. Adapun rute yang harus dilewatinya adalah Kebon Senen – Sungai Besuk – Watu Leter – Doglek – Nanasan – Gajahan – Cemara Tujuh – Lorong Sungai – Kampung Darungan (red zone) – Hutan Pinus Supit – Sungai Gupit – Alas Kobong – Tanggul Lahar – Sungai Watu Lapis – Tambang Sutrisn. (dpu)