Kemenangan Sempurna Lotte Van Drunen di Kelas WMX MXGP Belanda, GP Kandang Sendiri

By: VMX Media | 23/08/2023 | 131
Kemenangan Sempurna Lotte Van Drunen di Kelas WMX MXGP Belanda, GP Kandang Sendiri

ARNHEM, VMXMedia.ID – Balapan di kandang sendiri dalam Kelas WMX gelaran MXGP Seri Belanda, pembalap wanita Lotte Van Drunen berhasil memenangkan balapan dengan dominan di dua moto  secara sempurna 1-1. Putaran MXGP Belanda menandai kembalinya persaingan di kelas WMX sejak putaran Perancis sebelumnya.

Dilansir dari mxgp.com, Pada awal moto 1 Kiara Fontasi memimpin balapan di depan Lynn Valk. Beberapa tikungan kemudian, Valk berhasil mengambil alih posisi 1 dengan menyalip Fontasi. Valk kemudian harus bersaing dengan Van Drunen yang mana mereka sama-sama merupakan pembalap tuan rumah.

Van Drunen menunjukan kecepatannya setelah pada lap 1 dirinya berada di posisi 5, yang terus-menerus menyerbu ke depan. Beberapa lap dihabiskan untuk memperkecil jarak dengan Valk. Pada lap ke-8 Van Drunen memberikan tekanan kepada Valk, dan bertarung untuk posisi terdepan yang kemudian ia berhasil menyusul Valk di posisi pertama.

Pada balapan moto 2, Van Drunen berhasil memimpin sejak awal dengan start yang baik. Pembalap muda Belanda itu memperbesar jarak dengan memimpin 20 detik dari Guillen. Van Drunen terbang menuju kemenangan dengan cara yang tegas dan unggul 1-1. Kemenangan pertama bagi Van Drunen yang berhasil podium di kandang sendiri.

Lotte Van Drunen mengungkapkan, sangat senang bisa menjadi yang tercepat. “Sungguh luar biasa melakukan balapan di depan penonton tuan rumah, dan menang di dua balapan dengan skor 1-1 yang membuat ini jadi spesial. Saya akan mengingat pengalaman ini,” ungkapnya. (ss)