Event

Kalender Sementara MXGP Musim 2024 Rilis, Indonesia Kebagian 2 Putaran pada Juni dan Juli

By: Delisti Putri Utami | 13/10/2023 | 603
Kalender Sementara MXGP Musim 2024 Rilis, Indonesia Kebagian 2 Putaran pada Juni dan Juli

BANDUNG, VMXMedia.ID – Musim kompetisi motocross 2023 telah melahirkan Jorge Prado sebagai Juara Dunia MXGP dan Andrea Adamo sebagai Juara Dunia MX2, dengan kemenangan yang emosional. Pada Kamis (12/10), Infront Moto Racing, selaku promotor acara, telah merilis kalender Kejuaran Dunia Motocross FIM 2024 sementara, yang menampilkan serangkaian lokasi menarik.

Dengan total 21 event–20 putaran Grand Prix– yang direncanakan pada tahun 2024, musim ini akan diakhiri dengan Monster Energy FIM Motocross of Nations yang bergengsi di Matterley Basin, Inggris, dari tanggal 4 hingga 6 Oktober.

Kejuaraan Dunia Motocross FIM akan dimulai pada 10 Maret dengan MXGP Patagonia Argentina di Villa la Angostura yang indah, diikuti oleh MXGP Eropa di lokasi yang akan segera dikonfirmasi pada 24 Maret.

Acara Grand Prix berturut-turut yang menarik dijadwalkan di Sardegna dan Trentino, yang mengarah ke triple-header yang mendebarkan di Portugal, Spanyol, dan Prancis yang akan menandai kembalinya Saint Jean d’Angely. Awal Juni kita akan menyaksikan triple-header lainnya, menampilkan Liqui Moly MXGP Jerman, Latvia, dan lokasi Grand Prix yang akan dikonfirmasi, melengkapi paruh pertama musim ini.

Melanjutkan tradisi tahun sebelumnya, paddock MXGP akan melakukan perjalanan ke Asia. Sama seperti musim 2023, musim 2024 Indonesia juga kebagian menggelar dua putaran GP dengan lokasi yang sama, yakni Sumbawa dan Lombok. Apabila tidak ada perubahan, GP Sumbawa diagendakan untuk digelar pada 30 Juni dan GP Lombok pada 7 Juli.

Kejuaraan kemudian akan kembali ke Eropa, dengan acara di Republik Ceko, Flanders (Belgia), Swedia, Belanda, dan Swiss. MXGP Turki yang populer di Afyonkarahisar akan dilanjutkan dengan acara di awal September yang belum diumumkan, menjelang grand final MXGP musim 2024 di MXGP Italia, yang lokasinya masih dalam tahap konfirmasi.

Tak boleh ketinggalan, acara paling penting terakhir musim ini, Monster Energy FIM MXoN, akan diadakan di Matterley Basin, Inggris Raya, pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober.

Musim 2024 akan melahirkan cerita yang berbeda dari musim ini. Jadi, pastikan kamu tak melewatkannya, ya, braaapers! (dpu)