Event

Kalender AMA Supercross, Pro Motocross, dan Super Motocross 2024, Apakah Honda HRC akan Mampu Pertahankan Dominasinya?

By: Delisti Putri Utami | 24/10/2023 | 131
Kalender AMA Supercross, Pro Motocross, dan Super Motocross 2024, Apakah Honda HRC akan Mampu Pertahankan Dominasinya?

BANDUNG, VMXMedia.ID – Tahun 2023 telah menjadi musim kompetisi yang ketat dan penuh gairah bagi para pembalap di ajang Monster Energy AMA Supercross Championship, Pro Motocross Championship, dan Super Motocross. Kini, kita merayakan kejayaan tim Honda HRC, yang dengan bangga menyapu bersih tiga ajang bergengsi ini, sekaligus menunjukkan dominasinya.

Pada tahun ini, tiga pembalap potensial Honda HRC, yaitu Hunter Lawrence, Jett Lawrence, dan Chase Sexton, telah memperlihatkan kelasnya dan membuktikan bahwa Honda HRC adalah kekuatan yang tak bisa dihentikan di dunia supercross dan motocross.

Jett Lawrence, salah satu bintang terang Honda HRC, berhasil mencatat sejarah dengan prestasi yang sangat mengesankan. Ia tidak hanya meraih satu kemenangan, melainkan tiga gelar juara sekaligus. Jett berhasil meraih gelar juara di AMA Supercross 250SX West, menjadi penguasa Pro Motocross kelas MX 450, dan belum lama ini meraih kemenangan emosional di Super Motocross kelas 450SMX. Keberhasilan ini membuktikan bahwa Jett Lawrence adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan memperkuat posisi Honda HRC sebagai tim dominan.

Tak hanya Jett Lawrence, saudaranya, Hunter Lawrence, juga telah menorehkan prestasi cemerlang dalam kompetisi. Hunter meraih kemenangan gemilang di AMA Supercross kelas 250SX East dan di Pro Motocross dengan kemenangan pada kelas MX 250. Kedua bersaudara ini dengan bangga telah mengangkat bendera Honda HRC di level tertinggi.

Di sisi lain, musim ini Chase Sexton, yang tahun depan sudah tak akan bersama Honda HRC lagi, berhasil mendulang kemenangan di ajang AMA Supercross, dengan berhasil menjadi juara 450SX.

Tak ketinggalan pembalap yang dijuluki sebagai “Danger Boy” dari tim Monster Energy Yamaha Star Racing, yakni Haiden Deegan, juga merasakan tahun yang solid, dengan kemenangan perdananya di Super Motocross kelas 250 SMX.

Kurang dari tiga bulan lagi, musim kompetisi 2024 akan mulai menggelegar, dan para pembalap akan kembali memulai perjalanan panjangnya. Musim kompetisi yang akan datang dibuka dengan AMA Supercross, yang seri pertamanya berlangsung pada 6 Januari mendatang. Berikut adalah kalender kejuaraan AMA. (dpu)