Event

JC Supertrack 2023 Kolaborasi Mewadahi Prestasi Lebih Terkonsentrasi

By: VMX Media | 04/03/2023 | 823
<strong>JC Supertrack 2023 Kolaborasi Mewadahi Prestasi Lebih Terkonsentrasi</strong>

VMX.ID –  Babak baru dari Kejuaraan JC Supertrack 2023 yang juga termasuk rangkaian Kejurnas Grasstrack 2023 hadir dengan pembaharuan dan penyegaran. Menariknya, Kejuaraan JC Supertrack dan kejurnas Grasstrack 2023, hasil dari kekuatan managemen konsorsium yang bekerja bersama dalam satu event. Secara histori JC Supertrack meriah jumlah penonton yang melebihi 8.000 orang dan selalu ditunggu publik penonton untuk memadati arena dalam setiap eventnya.

Kejurnas Grasstrack dan Grasstrack – Junior MX  JC Supertrack Championship 2023 merupakan rangkaian event balap off road roda dua yang berlangsung Lima Putaran. Dihadirkan lebih dari rangkaian event regular, pastinya event ini adalah komitmen penyelenggara dari Konsorsium dan Trackr Motorsport untuk menjaga dan memajukan dunia Motorsport Roda Dua. JC Supertrack –VMX – Rizqy Motorsport bekerja sama untuk Motocross – Grasstrack Indonesia.

Dengan kolaborasi konsorsium dengan Track Motosport dengan sajian konsep terkininya berupa : Kompetisi Grasstrack Pemula hingga Pro, Sporttainment dan dirtbike industries dengan exhibitions brand-brand UMKM yang juga menjadi sponsor event dan lima putaran dengan wilayah putaran Pertama 06 – 07 Mei Mojokerto – Jatim, Putaran Kedua 10 – 11 Juni Tegal – Jateng, Putaran Ketiga 22 – 23 Juli TBA – Jawa Timur, Putaran Keempat 02 – 03 Sept Salatiga – Jateng, Putaran Kelima ( Grand Final ) 07 – 08 Oktober di JC Track – Medan, Sumatera-Utara.

Kejurnas GTX  dan Grasstrack – Junior MX  JC Supertrack Championship 2023, akan mengakomodir produk APM yang diproduksi dan dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia.MotorTrail produksi Honda, Kawasaki,Yamaha yang telah tersebar di Nusantara ini, akan menjadi motivasi dan wadah bagi para pemula penghobi dirtbike untuk mengikuti kompetisi dengan menggunakan trail standard pabrik.

Motor Trail lokal yang dalam kejurnas masuk dalam katagori GTX 1 – Trail Standard 4 Langkah 155 cc PRO, 2. GTX 2 – Trail Standard 4 Langkah 155 cc PEMULA, 3. GTX 3 – Trail Standard 4 Langkah 155 cc Wanita (khusus reg 2 ). Kleas kelas tersebut  merupakan cabang olahraga yang akan dipertandingan di PON 2024 untuk katagori balap Grasstrack.

Selain kelas motor pabrikan, event ini juga akan mengemas perlombaan untuk kelas modi. Tujuannya turut mendukung hasil riset mesin dan sasis hasil karya dari tuner engine dan builder sasis. Para enginer bidang mesin dan sasis akan berlomba mengemas karya terbaiknya dikelas GTX 4 – Bebek Standard 2 Langkah 110 cc dan 4 Langkah 125 cc Pemula dan GTX 5 – Bebek Modifikasi 4 Langkah 125 cc PRO dikejuaraan JC Supertrack maupun Kejurnas Grasstrack.

Selain katagori Grasstrack, juga diperlombakan Katagori Junior Motocross dan juga kelas-kelas untuk mewadahi kroser executive. Untuk Katagor Junior Motocross yang memperlombakan kelas-kelas : MX 50, MX 65,MX 65 NOVICE, MX 85 dan MX 125 dalam kemasan satu desain lintasan yang relative bisa digunakan secara kompetitif untuk katagori Grasstrack dan Junior Motocross. Kemasan teknis  track-nya mendukung pembibitan pebalap dan wadah untuk pemula senior Grasstrack dan juga Junior MX.

Untuk wadah executive akan menghadirkan kelas yang dispkan secara global yaitu : Executive A dan Executive B. Soal formulasi dikelas Executive masih terus digali dengan melibatkan crosser senior agar konsep globalnya lebih terpenuhi seluruhnya. Juga disiapkan bagi pebalap lokal dengan kelas yang diperlombakan GTX Lokal Class 1 dan GTX Lokal Calss 2. Kelas ini, juga ramai diikuti pebalap grasstrack lokal yang juga membawa penggemarnya untuk menyaksikan langsung pebalap idola lokalnya.

Juga kejuaraan Kejurnas GTX  dan Grasstrack – Junior MX  JC Supertrack Championship 2023, mengakomodir industry apparel Nasional untuk  perlengkapan balap juga sparepart hasil dari riset yang berkualitas tinggi.Dengan begitu, Kejurnas GTX  dan Grasstrack – Junior MX  JC Supertrack Championship 2023 turut mengangkat UMKM yang turut mengikuti kejuaraan ini.

Sisi lain penyelenggaraan kejuaraan Kejurnas GTX  dan Grasstrack – Junior MX  JC Supertrack Championship 2023 adalah sportainment dan tourism di wilayah yang menjadi venue akan mengangkat sektoral pariwisata, hotel, pusat kerajinan dan oleh-oleh yang akan dipublish bersamaan dengan promosi event ini

Hasil dari kolaborasi saling bergandengan tangan melalui kejuaraan ini, akan bekerja dan berjalan beriringan dengan support system event beserta  sponsor- IMI, Komunitas Grasstrack Indonesia, Komunitas Motocross Indonesia. Komitmen penyelenggara bertekat mewujudkan kemajuan Grasstrack dan Motocross Indonesia beserta industrinya.

Satu tekat kebersamaan, bekerja untuk kemajuan dan membangkitkan atmosfir kualitas olahraga prestasi Roda dua Offroad khususnya Motocross dan Grasstrack di Indonesia, Menjadikan Atlit Roda dua Offroad MX –GTX semakin berprestasi melalui wadah kejuaraan yang mengutamakan kualitas dan perhatian lebih sebagai wadah kompetisi yang sehat dan berkualitas untuk Junior MX dan Grasstrack  profesional , serta mendorong kemajukan industrinya.

Kejuaraan Kejurnas GTX  dan Grasstrack – Junior MX  JC Supertrack Championship 2023 merupakan sebuah gagasan untuk mengangkat eksistensi pebalap Grasstrack dan Junior Motocross dapat lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di ajang ini.Hingga pada waktunya akan meraih kebanggan Negara dan Masyarakat Indonesia dengan prestasi Nasional dan Internasional.