Event

Jadwal AMA Hard Enduro 2023 Resmi Diumumkan ! Berikut Lokasi Paling Banyak Keseruannya

By: VMX Media | 25/11/2022 | 754
Jadwal AMA Hard Enduro 2023 Resmi Diumumkan ! Berikut Lokasi Paling Banyak Keseruannya

NEWS.VMX.ID – Pengendara Motor Trail yang ingin balapan di beberapa Jalur paling sulit di Amerika Serikat, bersiap mengikuti 10 putaran yang membentang di seluruh Amerika Serikat, dari Hawaii hingga Pennsylvania. Kejuaraan AMA US Hard Enduro (USHE) Series 2023. Kelas Pro dan Pro Women akan menjadi kejuaraan utama, dengan enam dari 10 ronde menghitung poin untuk kedua divisi tersebut.

Selain pengumuman jadwal, USHE telah menyesuaikan format seri dengan memasukkan Kejuaraan Premier yang akan fokus pada kelas Pro dan Pro Wanita, sedangkan Kejuaraan Regional AMA Barat dan Timur tetap ada. Enam dari 10 putaran AMA Regional akan menjadi patokan poin untuk USHE Premier Championship, yang menentukan Juara Pro dan Pro Wanita secara keseluruhan.

Akan ada satu drop round untuk AMA West Regional, dan tidak ada drop round untuk AMA East Regional dan USHE Premier Championship. Format baru ini akan membuat pemisahan antara kedua Kejuaraan Regional AMA, yang tetap menjadi Kualifikasi Knockout AMA Tennessee, Menampilkan Kejuaraan Pro dan Pro Wanita secara keseluruhan yang terpisah.

USHE Premier Championship dan AMA West Regional Championship dimulai di King of the Motos di Johnson Valley, California. Balapan kelas atas ini akan kembali menjadi bagian dari perayaan Raja Palu, dan tetap menjadi balapan trek gurun berbasis GPS yang menantang.

Acara AMA Wilayah Barat baru pertama tahun ini adalah IRC Endurofest-Hawaii di Pantai Utara Oahu. Hawaii bukan hanya surga hard-enduro, tetapi setidaknya ada beberapa ratus pembalap di Hawaii Motorsports Association yang tidak mendapatkan kesempatan untuk balapan di daratan atau memenuhi syarat untuk TKO., dan menjadi kesempatan bagi orang Hawaii.

Beberapa minggu kemudian, Grinding Stone Hard Enduro  menjadi putaran kedua, akan mengajak pebalap ke atas dan ke bawah mesa batu pasir yang kasar di Page, Arizona, dan menjadi tuan rumah kedua Kejuaraan. Lokasi baru lainnya dari seri ini adalah Snake Bite Hard Enduro di Lubbock, Texas, yang tidak kalah tantangannya dengan hamparan bukit terjal dan bebatuan.

USHE series, kemudian menuju ke timur the Battle of the Goats North Carolina, yang terakhir kali berlangsung ditahun 2021. Wilayah Ini sebagai putaran ketiga Kejuaraan Premier dan putaran pertama AMA Regional Timur. AMA Regional Timur kedua adalah Fallen Timbers Hard Enduro di Ohio Tenggara, yang dikenal dengan lumpur yang sangat licin dan memiliki pertempuran Pro terdekat di musim 2022 antara Trystan Hart dan Ryder LeBlond.

Pada Memorial Day Weekend, dua balapan Pennsylvania bermitra untuk mega-event tiga hari, keduanya berfungsi sebagai USHE Premier Championship dan putaran AMA East Regional. Tough Like RORR dikenal luas, RORR akan menjalankan balapan dihari Sabtu dan Minggu.

Shotgun Hard Enduro memulai debutnya pada tahun 2022, tetapi menjadi sangat populer di kalangan semua pebalap karena dibandingkan dengan taman batu yang tidak pernah berakhir. Shotgun Hard Enduro hanya berjarak 45 menit dari RORR dan akan diadakan pada hari Senin. Balapan kedua acara akan diberi insentif untuk Pro teratas pada akhir pekan.

Kejuaraan kemudian akan kembali ke Barat untuk balapan di resor ski. Donner Hard Enduro di dekat Truckee, California selalu menjadi favorit penonton di lempengan granit. Balapan Putaran wilayah Barat ini, berkaitan dengan akhir pekan Hari Ayah.  Babak final Kejuaraan Premier dan AMA Wilayah Barat akan berlangsung di Silver Kings Hard Enduro di Kellogg, Idaho pada akhir pekan terakhir bulan Juni. Acara ini akan menampilkan segala sesuatu yang harus dimiliki oleh balapan hard-enduro gunung besar, dan banyak lagi.