Jadi Momen Comeback Sang Juara Dunia Tim Gajser, Ini Fakta Menarik MXGP Republik Ceko

By: VMX Media | 14/07/2023 | 156
Jadi Momen Comeback Sang Juara Dunia Tim Gajser, Ini Fakta Menarik MXGP Republik Ceko

PRAHA, VMXMedia.ID – MXGP Republik Ceko musim ini akan menjadi putaran ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross dan akan diadakan pada Sabtu-Minggu (15-16/7) pekan ini. Sirkuit terkenal Loket akan menjadi tuan rumah Grand Prix MXGP Republik Ceko untuk ke-26 kalinya. Ini juga akan menandai kembalinya paddock MXGP di Eropa setelah seri ganda di Indonesia.

Setelah menjadi tuan rumah MXGP sejak 1995 lalu, Republik Ceko menyimpan sejumlah fakta sejarah yang menarik. Apa saja itu? Yuk, simak informasi berikut ini.

  1. MXGP Republik Ceko kali ini menjadi sangat istimewa karena jadi momen comeback-nya  sang Juara Dunia Motocross 2022, Tim Gajser, setelah cedera pramusim. Tentu, ini akan menjadi sorotan utama.
  2. Beberapa pembalap legendaris telah memenangkan balapan di sirkuit Loket, termasuk Joel Smets, Stefan Everts, Mickael Pichon, dan Antonio Cairoli.
  3. Jorge Prado, Romain Febvre, dan Jeremy Seewer adalah beberapa pembalap aktif yang pernah meraih kemenangan di sirkuit Loket.
  4. Jeremy Seewer menjadi pemenang MXGP Republik Ceko tahun lalu, diikuti oleh Maxime Renaux dan Tim Gajser.
  5. Jago Geerts menjadi juara MX2 Republik Ceko tahun lalu, diikuti oleh Thibault Benistant dan Simon Längenfelder.
  6. Saat ini Jorge Prado memimpin klasemen kelas MXGP dengan perolehan 562 poin, sedangkan Andrea Adamo memimpin klasemen kelas MX2 dengan 488 poin.
  7. Pembalap Indonesia yang berlaga di kelas MX2, Delvintor Alfarizi, juga akan uji kebolehannya di MXGP ini, lo!
  8. Tahun ini MXGP Republik Ceko juga akan menjadi tuan rumah final kejuaraan kategori lain, seperti EMX65, EMX85, EMX2T, dan Junior e-Motocross Series

Nah, braaapers, itulah beberapa fakta menarik seputar MXGP Republik Ceko, yang menampilkan sejarah, prestasi pembalap, dan momen khusus dalam kejuaraan tersebut. Bagaimana menurutmu? (dpu)