Inilah Basic Layout Sirkuit yang Jadi Lokasi Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

By: VMX Media | 02/05/2023 | 533
Inilah Basic Layout Sirkuit yang Jadi Lokasi Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023
Inilah Basic Layout Sirkuit yang Jadi Lokasi Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

MOJOKERTO, VMXMedia.ID – Akhirnya, event yang paling ditunggu-tunggu, putaran pertama Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, akan berlangsung di sirkuit Motocross Gajah Mada Lantamal V, Mojokerto, Jawa Timur akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu-Minggu (6-7/5) mendatang.

Beberapa nama pembalap garuk tanah kenamaan Indonesia pun telah terdaftar sebagai peserta, seperti Lantian Juan, Mamo SS, Rizky HK, M. Athar, Desmont, Nakami, dan Djanoko.

Sebagai sirkuit existing, Sirkuit Motocross Gajah Mada Lantamal V diubah hampir 70% dari kondisi awal. Trackr Motorsport selaku penggarap trek telah mengerjakan perubahan sirkuit sejak 28 Maret lalu, dan saat ini tinggal proses perawatan.

Sirkuit ini disebut-sebut sebagai sirkuit yang cukup menantang dengan panjang 1.270 meter atau sekitar 1,3 km. Karakter treknya dibuat bisa open gass  atau gasspoll dengan rintangan yang lengkap. Setidaknya sirkuit yang memiliki kontur tanah liat ini memiliki 10 tikungan dan 10 rintangan yang harus ditaklukkan para pembalap.

Rintangan yang harus dilewati tersebut mempunyai karakter yang bermacam-macam. Beberapa di antaranya single top, double top, scrub, table top, hingga wave/roller yang terbilang ekstrem.

Sirkuit ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari paddock, parkiran umum, parkiran alternatif, medis, UMKM, ambulance, hingga apparel. Berikut adalah gambaran layout sirkuit Gajah Mada Lantamal V.

Ayo, kita ramaikan putaran pertama kejurnas ini, ya, braaapers! (dpu)