IMI:  MXGP Sumbawa-Lombok Bisa Jadi Tolak Ukur dan Transfer Pengetahuan Bagi Pembalap Muda Indonesia

By: Delisti Putri Utami | 01/03/2024 | 67
IMI:  MXGP Sumbawa-Lombok Bisa Jadi Tolak Ukur dan Transfer Pengetahuan Bagi Pembalap Muda Indonesia
Foto: mxgp.com

SUMBAWA, VMXMedia.ID – Para penggemar balapan motocross Indonesia bersiaplah! Indonesia kembali didaulat menjadi tuan rumah untuk dua seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2024, yang akan digelar secara berturut-turut.

Pecinta adrenalin dapat menyaksikan aksi para pembalap dunia unjuk gigi di Sirkuit Samota, Sumbawa pada 30 Juni 2024 dan Sirkuit Selaparang, Lombok pada 7 Juli 2024. Hal ini menandakan kepercayaan yang terus diberikan penyelenggara MXGP kepada Indonesia sebagai destinasi balapan yang memukau.

“Tampilnya Indonesia sebagai tuan rumah dua seri MXGP 2024 menjadi kebanggaan tersendiri,” ujar Erwin Indrianto, Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, seperti dilansir Kompas.com, Kamis (28/2).

Erwin menekankan pentingnya MXGP 2024 sebagai wadah untuk memicu semangat dan potensi para pembalap muda Indonesia. “Ajang balap internasional seperti ini dapat menjadi inspirasi dan tolak ukur bagi mereka untuk terus berlatih dan bermimpi mencapai level yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Tidak hanya menjadi tontonan, MXGP 2024 diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang pembinaan dan transfer pengetahuan. Para pembalap muda Indonesia berkesempatan untuk belajar langsung dari para pembalap terbaik dunia, baik dari segi teknik maupun strategi.

“IMI selaku regulator berkomitmen untuk terus mendukung para promotor event motorsport di Indonesia. Kami akan memberikan dukungan maksimal untuk mengembangkan berbagai kreativitas yang dapat memajukan dunia balap motor Indonesia di kancah internasional,” tegas Erwin.

Mari dukung para atlet muda Indonesia dan saksikan mereka berlaga di ajang MXGP 2024. Ajang ini tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat, pembinaan, dan harapan untuk masa depan balap motorcross Indonesia yang lebih gemilang. (dpu)