BANDUNG, VMXMedia.ID – Tim HRC kembali mengikuti kelas MX2, sebagai langkah penting untuk bersaing secara kompetitif di mesin 250cc. Pilihan pembalapnya adalah Ferruccio Zanchi,yang dipandang sebagai prospek sempurna untuk menguasai kelas MX2 di tahun 2024. Pembalap asal Italia itu sudah memiliki pengalaman di beberapa putaran wildcard MX2, dan sukses di kelas EMX250 tahun lalu.
Dalam persiapannya di masa off-season, HRC memandang sebagai proyek jangka panjang untuk mencoba dan kembali ke level yang membuat Gajser memenangkan gelar MX2 pada tahun 2015 lalu. HRC memaksimalkan banyak potensi dan keahlian serta mentalitas pemenang yang jadi kelebihan tim ini.
HRC menyiapkan dua sepeda motor baru di dua sesi balapan pemanasan di Riola Sardo dan Mantova. Tim memastikan masing-masing mesin siap untuk putaran pembuka Argentina hanya dalam waktu satu bulan.
Spesifikasi Honda pada prototipe shroud Honda CRF450 2025 dilengkapi dengan radiator yang diperkuat penopang dari pabrikan. Spesifikasi tersebut baru akan tersedia di produksi masal pada tahun 2025.
Perubahan paling mencolok pada motor baru CRF450 2025 adalah Airbox Honda Twin Air. Pompa air listrik ini pertama kali terlihat digunakan pada motor Jett dan Hunter Lawrence pada tahun 2021. Mesin listrik digunakan untuk memompa cairan pendingin melalui radiator dan mesin, bukan impeler pompa air tradisional yang menggerakkan rpm mesin. Hal ini menghilangkan sedikit beban pada mesin, membantunya menghasilkan lebih banyak tenaga pada roda belakang.
Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata, mengatakan, “Hadirnya kami kembali untuk kelas MX2 dengan merekrut Ferruccio adalah keputusan penting bagi Honda dan HRC, untuk kembali membalap CRF250R. Kami yakin Ferruccio adalah pembalap yang tepat untuk proyek ini. Dia bisa tumbuh berkembang bersama motornya sehingga kami bisa kembali memenangkan balapan dan sukses di kelas MX2, seperti yang kami lakukan di kelas MXGP. Kami yakin mereka akan mampu bersaing untuk meraih kemenangan di dunia motocross.” (nan)