Event

HEWC Hixpania-  Letten bichler Meraih Kemenangan Keenam di Hixpania dan Mengklaim Sebagai Juara Dunia

By: VMX Media | 10/10/2022 | 443
HEWC Hixpania-  Letten bichler Meraih Kemenangan Keenam di Hixpania dan Mengklaim Sebagai Juara Dunia

NEWS.VMX.ID – Hasil perlombaan dari HEWC 24MX Hixpania, dengan performa luar biasa dari Mani Lettenbichler dan Mario Roman. Ini adalah kemenangan Mani Lettenbichler keenam dan meng klaim sebagai juara Dunia Hard Enduro World Championship 2022. Acerbis Lost Roads race, Hixpania hari ketiga indentik dengan perolehan pebalap tercepat meraih posisi penentuan gelar juara.

 Tanpa Billy Bolt seperti tahun lalu, Mani Lettenbichler  adalah saingan Mario Roman untuk mencatat poin aman, Lettenbichler telah berusaha menjadi yang pertama di setiap sesi waktunya, yah, sepanjang tahun di setiap balapan. Mereka mengatakan itu adalah balapan yang diperhitungkan tetapi Mani menempatkan dirinya di posisi terbaik melalui kualifikasi dan memimpin sejak awal, membuat putaran pertama yang terik untuk membuat celah yang tidak akan ditutup oleh pebalap lainnya.

Mario Roman harus menyelesaikan lombanya yang start di mulai dari kesembilan, lalu melewati beberapa pebalap untuk mengejar Lettenbichler di lap pertama. Dengan kerumunan di belakangnya, jaraknya turun menjadi dua menit selama 10 putaran, balapan 2,5 jam tetapi tidak pernah turun di bawah itu karena Mani dan Mario berlari melewati semua orang.

 Ketika waktu balapan 2 jam 30m berlalu, pintu gerbang ke tambang terakhir yang mengesankan dan brutal terbuka dan Lettenbichler memastikannya, unggul lebih dari empat menit dari Roman untuk menang.

Roman membuat penonton menyemangatinya melewati garis dan meskipun ada beberapa masalah sepeda lagi selama balapan, membawanya pulang di posisi P2 kejuaraan dunia.

Alfredo Gomez mendapatkan yang lebih baik dari Hart di awal perlombaan untuk membawa hasil podium lagi di Hixpania. Setelah melewatkan dua putaran, dan menjalankan timnya sendiri tahun ini, pembalap Spanyol itu di tempat keempat.

Duel terbesar sepanjang hari ini justru datang dari perebutan tempat ketiga, saat Graham Jarvis menutup trystan Hart di lap terakhir. Jarvis mengamankan tempat ketiganya di klasemen HEWC.

Kelas Junior dimenangkan oleh Matty Green yang start dari  P9  dan tampil mengesankan dan l=selevel pebalap tim pabrikan.Saingan terdekatnya adalah Suff Sella yang naik ke P8 dan mengamankan posisi kedua secara keseluruhan di depan Mitch Brightmore, ketiga secara keseluruhan.

Taddy Blazusiak tampil bagus dan mencapai posisi enam besar, namun naas tangan kanannya masih belum kondisi akibat terjatuh.