Hanya Turunkan 2 Pembalap di Kelas Standar, Kontingen Lampung Optimis di Babak Kualifikasi Grasstrack PON XXI/2024

By: VMX Media | 29/07/2023 | 230
Hanya Turunkan 2 Pembalap di Kelas Standar, Kontingen Lampung Optimis di Babak Kualifikasi Grasstrack PON XXI/2024
Kontingen Lampung untuk Cabor Grasstrcak PON XXI 2024

BOGOR, VMXMedia.ID – Kontingen Lampung turut meramaikan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) bermotor grasstrack. Proses kualifikasi ini berlangsung di Sirkuit Cargloss, Bogor, mulai hari ini, Sabtu (29/7)  hingga besok, Minggu (30/7).

Dalam upayanya untuk meraih tiket menuju PON, Kontingen Lampung tidak menurunkan pembalapnya di kelas 155cc Modifikasi, melainkan hanya di kelas 155cc Standar U20, baik dalam kategori perorangan maupun beregu.

“Kami dari Kontingen Lampung tidak ikut di kelas modifikasi. Kami hanya ikut di 2 kelas, yaitu di standar kelas U20, baik perorangan maupun beregu. Dua pembalap kami ada Jonatan Riski Maulana di kategori perorangan dan Barev Putu Rama di kategori perorangan dan beregu,” ungkap H. Dadiri, pengurus Kontingen Lampung.

Proses persiapan fisik bagi pembalap Kontingen Lampung telah dilakukan secara intensif sejak awal. Jika berhasil lolos dalam BK ini, para pembalap akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan lebih lanjut di bawah asuhan pelatih berpengalaman, Akbar Toufan, guna mempersiapkan diri menghadapi ajang PON 2024.

Meskipun menghadapi tantangan sebagai kontingen privater, semangat dan optimisme tetap tinggi bagi Kontingen Lampung. Mereka menegaskan akan tetap berjuang untuk meraih hasil terbaik di BK ini dan berharap dukungan dari IMI Lampung untuk menghadapi PON XXI/2024.

“Kami tidak mendapatkan dukungan dari KONI, tapi kami bersyukur IMI Lampung mau mendukung kami. Semangat dan komitmen dari pembalap dan tim kami tetap tak tergoyahkan,” tegasnya. (dpu)