Event

Grand Final Indiel Series 2022 – Athar Spektakuler di Grasstrack Juga Juara Umum Se 65 Pro ! Boss Angga Pecah Telur Di Gelar Juara MX2 Junior B

By: VMX Media | 21/11/2022 | 412
Grand Final Indiel Series 2022 – Athar Spektakuler di Grasstrack Juga Juara Umum Se 65 Pro ! Boss Angga Pecah Telur Di Gelar Juara MX2 Junior B

NEWS.VMX.ID – Putaran kelima yang juga sebagai gand final rangkaian Boss Mild OneSixEight Indiel Series di di sirkuit Cleo, Desa Puguh, Boja, Kendal  Jawa Tengah.Kejuraan Motocross dan Grasstrack 2022 mulai terisi oleh 24 kelas  kombinasi Motocross dan Grasstrack.

Kelas Motocross di hajatan OneSixEight Grasstrack Indiel Seriel Putaran kelima menghasilkan keseruan persaingan pebalap MX 50 Pro,MX 65 Pro,MX 85cc. Para pebalap posisi lima besar seperti Giovan#610, Desmont Jonatan#99, M.Athar Alghifari#23, Jetnoko#7, Alvianzar Larkaa#48, Gabril Alfarizi #64 dan dikelas 50 Pro, M.Hassan #28 mendomiinasi menjadi yang terbaik dikelasnya. Seluruh racer menyuguhkan tontonan kompetitif,apalagi yang kelas yang dalam rangkai poin kejuaraan.

Hasil akhir kejuaraan, Gio Vandio Harmawan#610 memenangkan Juara Umum Kelas MX 85cc dengan total point 130. Dikelas MX 65 Pro, M.athar Alghifari #23 mengumpulkan 122 Point dan berhak sebagai Juara Umum dikelasnya. Untuk Juara Umum MX 65 Novice dikuasa oleh Vadila Navara dari hasil perolehan total point 105. Dikelas Motocross paling bungsu yaitu, MX 50 Pro, Gandewa Abimanyu#20 Menjadi yang terbaik dengan106 point dan mendapati gelar Juara Umum.

M.Athar Alghifari #23, selain menjuarai podium pertama dikelas Mnin Moto Usia 9-12 Tahun, juga tampil spektakuler di katagori Grasstrack Bebek Standard Pemula U-17. Dikelas tersebut, Athar yang menguatkan eksistensinya dipersaingan grasstrack harus berhadapan dengan para raja penghuni kelas Pemula seperti M, Rubin Caesar #86, F.Erlang#94. Bekal skill dan mentalnya, mampu membuat seniornya patut mewaspadai performa Athar di Grasstrack. Di putaran Grand Final Indiel Series, Putra pertama Himan Laksana ini mampu berdiri kokoh di podium ketiga. Pencapain sukses utama Bocah Ajaib Berbahaya ini memperoleh gelar JuAra Umum kelas SE 65 PRO.

Ada suasana baru dikelas MX2 Junior B, kali ini Angga” Boss” Athareihansyah Lubis#17 meraih podium pertama dari hasil point 47 dalam dua moto yang dilombakan. Sedangkan sang Abang, akabr Aureliansyah Lubis #22,lagi dan lagi menaklukan ambisi M.Arsenio Alghifary #114 dalam merebut mahkota juara kelas MX SE 125 cc. Orel juga sukses menggengam podium juara pertama di kelas MX Open dengan poin penuh ( 50 ), mematahkan perlawanan M.Zidan #4 yang di temapt ketat oleh M.Arsenio Alghifary #114.

Untuk Katagori Grasstrack, Juara Umum katagori Pemula, sukses digapai M.Rubin Caesar 386 dengan perolehan total point 277,untuk kelas Senior, Lantian Juan#12 sulit terkalahkan dengan meraih Juara Umum mengumpulkan total point 301.Dilevel Pemula lsinnys, ada Ican Naruto #147 memimpin klasemen kelas Bebek Standar 2 dengan perolehan total point 109Tak Pemula Open

Sukses Rubi Caesar mengenggam Juara Umum katagori Pemula dari hasil perolehan pundi-pundi podium dikelas : Bebek standard 2T Pemula Open, FFA pemula Open, Bebek Standard Pemula U17 dan Bebek Standar Pemula Open.

Lantian Juan#12 memperoleh Juara Umum katagori Open. Setelah meraih podium juara dikelas : MX Open, sport trail, FFA Open,Bebek Modif Senior Open.

Selain itu juga, persaingan kompetitif terjadi di kelas KMI,dominasi Ridwan Faisal#28 menguasai podium juara dikelas KMI Master, executive 35 tahun,KMI Ex Pro. Sedangkan Bintang katagori KMI, Mevans Sanggramawijaya #168 yang berlaga di kelas KMI Pro, gagal menggapai podium pertama, akibat pada moto pertama hanya memperoleh point 16, dan di moto kedua maksimal meraih poin penuh 25 dan total point berselisi 1 poin dari pemegang podium pertama Danang#46  asal Team Marinir MX.

Kali ini, Hilman Laksana #23 masih belum beruntung menuai podium juara pertama, pada moto pertama gagal tampil maksimal hanya memperoleh 12 poin. Sedangkan Widi Hello Tri Nugroho#98 membayangi Ridwan faisal #28 dan berada di Runner Up kelas KMI Master hasil dari poin 42.