Event

FIM EnduroGP Di EnduroGP Jerman Andrea Verona Memastikan Diri Menjadi Juara Dunia

By: VMX Media | 16/10/2022 | 314
FIM EnduroGP Di EnduroGP Jerman Andrea Verona Memastikan Diri Menjadi Juara Dunia

NEWS.VMX.ID – Hari kedua putaran terakhir Kejuaraan Dunia WPTGlobal FIM EnduroGP 2022 di Zschopau, Jerman, Telah dipastikan Andrea Verona meraih gelar jauara dunia EnduroGP. Pebalap GASGAS Factory Racing pada hari pertama di posisi pertama dan menjadi Juara Dunia FIM EnduroGP untuk pertama kalinya. Di hari pertama,Josep Garcia dari Red Bull KTM Factory Racing memuncaki podium, posisi kedua pebalap tim Beta Factory Racing Brad Freeman dan Steve Holcombe berada di urutan ketiga.

Dalam kesempatan lainnya, Jane Daniels dari tim Fantic meraih kemenangan untuk mengamankan gelar Juara Dunia Kejuaraan Enduro Wanita Magnorange FIM 2022.

Setelah Akravopic Super Test Jumat malam, hari kedua meskipun cuaca menunjukkan tanda-tanda awal musim dingin, semangat tetap tinggi, dan lumpur kembali menjadi menu sepanjang rute.

Dengan keunggulandi klasemen poin EnduroGP, Andrea Verona dari GASGAS memulai hari dengan fokus mengamankan gelar debutnya di EnduroGP. Memilih untuk melakukan perjalanan yang aman dalam kondisi licin dan berlumpur, pembalap Italia itu kembali ke paddock di penghujung hari di urutan kelima secara keseluruhan.

Kemenangan Josep Garcia (KTM), pebalap Spanyol menjadi yang tercepat dengan dengan 43 detik lebih cepat untuk memimpin. Posisi kedua di tempati oleh Brad Freeman, yang baru pulih dari cidera. Juara EnduroGP tahun lalu, tampil taktis dengan memenangkan Polisport Extreme Brad bersaing ketat dengan rekan setimnya Steve Holcombe dalam memerebutkan posisi kedua. Hadil akhir mendapatkan keunggulan 13 detik milik Brad Freeman dengan unggul 13 detik, dan Holcombe di urutan ketiga, Wil Ruprecht dari TM Racing menempati urutan keempat dan kemudian Verona menyelesaikan lima besar.

Pada katagori Enduro2, Josep Garcia mendominasi jalannya perlombaan, Dengan pebalap Spanyol itu tentu saja menjaga point dengan mengerahkan kemampuannya terbaiknya. Holcombe menikmati lumpur dan membawa pulang gelar podium kedua Bersama Beta-nya.

Kemudain di katagori Enduro3, kemenangan di Enduro3 Zschopau, Brad Freeman kini telah menyamakan kedudukan poin antara dirinya dan Mikael Persson dari Husqvarna Factory Racing. Persson finish di urutan kedua setelah Freeman, setelah 11 tahun berkarir  di enduroGP,Daniel McCanney dari Team Sherco CH Racing tampl luar biasa untuk memenangkan di podium untuk posisi ketiga.

Wanita perkasa, Jane Daniels dinobatkan sebagai Juara Dunia Enduro Wanita FIM Magnorange. Pebalap wanita asal Inggris itu tak terbendung di track berlumpur dan lintasan bekas roda. Dia memenangkan semua kecuali sesi tes pertama, dan memuncaki klasifikasi dengan waktu tiga menit sembilan detik yang luar biasa, lalu ada Rosie Rowett (KTM) menempati posisi kedua dan diikuti oleh Mireia Badia (Rieju) dari Spanyol di urutan ketiga

Kategori Enduro Junior mendapatkan juara yang baru dinobatkan Zach Pichon mengambil kemenangan. Pebalap Team Sherco CH Racing dibawah tekanan dari Albin Norrbin dari Fantic, dan Pichon menang dalam catatan waktu kurang dari tiga detik.

Katagori Enduro Youth, kemenangan pada hari Sabtu membuat Kevin Cristino dari Fantic mempertahankan harapan besar meraih gelar Enduro Youth. Pembalap Italia itu mengungguli Thibault Giraudon (Sherco) dengan selisih enam detik untuk mengklaim kemenanga, dan menjaga point tetap strategis. Pemimpin kejuaraan Harry Edmondson (Fantic) finis ketiga dan memiliki keunggulan 14 poin atas Cristino.