EnduroGP World Championship 2024 Kembali ke Britania Raya, Ini Kata Penyelenggara dan Points Leader

By: VMX Media | 15/08/2023 | 220
EnduroGP World Championship 2024 Kembali ke Britania Raya, Ini Kata Penyelenggara dan Points Leader

WALES, VMXMedia.ID – Setelah hampir tujuh tahun vakum, perhelatan FIM EnduroGP World Championship 2024 akan kembali diselenggarakan di Britania Raya. Event terbesar enduro dunia ini, berencana akan diselenggarakan di Wales, negara bagian konstituen Britania Raya, yang dikenal sebagai “home of enduro”.

Dilansir enduro21.com, EnduroGP World Championship terakhir diselenggarakan di Britania Raya pada 2017 lalu, tepatnya di Hawkstone Park Motocross Track. Setelah beberapa dekade sukses diselenggarakan di beberapa wilayah di Britania Raya, EnduroGP mencoba format lain dengan diselenggarakan di beberapa wilayah di Eropa, seperti Jerman dan Spanyol. 

Adam Rees, event director EnduroGP World Championship 2024 menjelaskan, sepanjang penyelenggaraan EnduroGP World Championship, Britania Raya merupakan wilayah dengan jalur enduro terbaik. 

“Saya pikir, kami memiliki pembalap serta medan terbaik di Britania Raya. Kami juga bisa membangun tes ketahanan terbaik lewat jalur enduro ini,” ujar Rees, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, points leader EnduroGP World Championship, Steve Holcombe, mengungkapkan, ia sangat excited dengan kembalinya EnduroGP World Championship di Britania Raya. Terlebih, Britania Raya merupakan tempat kelahiran banyak pembalap enduro terhebat di dunia.

“Bisa dibilang, enduro sebagai olahraga lahir di Wales. Dengan begitu banyak pembalap Inggris yang melakukannya dengan baik saat ini, tidak hanya bagus untuk Inggris, tetapi juga bagus para jawara pulang ke wilayah asalnya di Inggris,” ujar Holcombe.

Rencananya, EnduroGP World Championship 2024 akan kembali diselenggarakan di Britania Raya pada 2 hingga 4 Agustus 2024 mendatang. Kira-kira, siapa nih di antara braaapers yang sudah tak sabar menyaksikannya? (raf)