Edwin Freddy: Peserta Ride The Inferno di Merapi Akan Disuguhi Pemandangan Alam Menakjubkan

By: VMX Media | 01/03/2024 | 82
Edwin Freddy: Peserta Ride The Inferno di Merapi Akan Disuguhi Pemandangan Alam Menakjubkan

YOGYAKARTA, VMXMedia.IDEvent SVNX Ride The Inferno bertajuk “2 Days Private Moto Adventure” siap digelar mulai Sabtu (2/3) hingga Minggu, di kaki Gunung Merapi, Kaliurang, Yogyakarta. Ketua Pelaksana kegiatan, Edwin Freddy memastikan, jalur baru yang ditempuh para peserta, akan membuat mereka terpukau.

“Ini jalur baru yaa, pemandangan alamnya luar biasa indah. Peserta akan disuguhi kekayaan alam yang menakjubkan. Besok siang peserta akan makan siang di dekat Helipad Soeharto, dengan background Gunung Merapi yang menjulang tinggi,” kata Edwin, kepada jurnalis VMX Media, Dadan Hendaya, di Hotel @K, Kaliurang, Yogyakarta, Jumat (1/3).

Pada sesi hari pertama, peserta akan menempuh jarak sekitar 55 KM. “Kita menyebutnya Romaniac Section, karena mirip-mirip dengan enduro di Romania, yang terdiri dari hutan alami dan jalur bebatuan.”

Sementara hari kedua, jalur akan jauh lebih berat, yang dinamakan Inferno Section. Seluruh peserta akan melewati bebatuan besar serta bekas aliran lahar Merapi yang terakhir meletus. Jarak tempuhnya lebih pendek, hanya 28 KM, namun waktu tempuh serta energi yang dikeluarkan peserta akan lebih banyak.

Namun secara keseluruhan, lanjut Edwin, event ini akan menyajikan keseruan dan kesenangan seluruh peserta. “Lelah yang ada, akan terbayar oleh pemandangan alam serta jalur-jalur yang menantang adrenalin,” ujarnya. 

Ia menambahkan, peserta akan dibanjiri hadiah dari sponsor, seperti VMX, Alpinestars, Acerbis, Staycool, Liqui Moly, Kahf, Kosong.ltd, Ardians MX Shop, Yamaha, Suryanation, Onoz Project, Hudgraphix serta SVNX selaku sponsor utama. (day)