DK Racing akan Gelar 3 Seri Kejurda Enduro di Jabar, Siap-siap, Seri Pertama Agustus

By: VMX Media | 05/07/2023 | 360
DK Racing akan Gelar 3 Seri Kejurda Enduro di Jabar, Siap-siap, Seri Pertama Agustus

BANDUNG, VMXMedia – Tim balap enduro yang bermarkas di Bandung, DK Racing, tahun ini bekerja sama dengan IMI Jabar untuk menggelar 3 seri Kejurda Enduro. Ini jadi sebuah gebrakan karena di Jawa Barat sudah lama tidak ada kejurda yang mewadahi olahraga garuk tanah enduro.

“Kejurda Enduro tahun 2023 ini dilandasi karena semakin maraknya gelaran balap enduro di Tanah Air dan Jawa Barat khususnya. Namun, sejauh ini, kejuaraan enduro belum secara berkala menjadi agenda khusus IMI, baik yang sifatnya daerah maupun nasional. Jadi, ini juga sebagai bentuk upaya kami mewadahi hal tersebut,” ungkap H. Dedi Kurniadi Mardja, pemilik DK Racing.

Pria yang juga saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Komisi Motocross, Enduro, dan Supermoto IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jabar ini menyampaikan, selain membina dan meningkatkan kualitas pembalap Jabar, event ini juga mengakomodasi penjenjangan kelas-kelas yang menjadi standar penyelenggara event.

“Membuat kelas dan penjenjangan kualitas pembalap adalah salah satu tujuan dari kejurda ini. Kami berharap, ini bisa menjadi contoh bagi penyelenggara lain, baik club event ataupun daerah lain,” jelasnya.

Seri pertama Kejurda Enduro ini akan digelar di Sirkuit Siliwangi, Bandung, pada 5-6 Agustus mendatang. Sementara itu, seri ke-2 diagendakan untuk digelar pada September dan seri ke-3 November mendatang. Adapun lokasi untuk dua seri terakhir ini akan diumumkan kemudian. 

Jadi, bagi braaapers penggemar enduro, siap-siap untuk ikut serta meramaikan, ya! (dpu)