Dari Indonesia ke Australia: Sheva Ardiansyah Bersiap Hadapi Australian Pro MX Championship Pekan Ini

By: VMX Media | 11/08/2023 | 162
Dari Indonesia ke Australia: Sheva Ardiansyah Bersiap Hadapi Australian Pro MX Championship Pekan Ini

QUEENSLAND, VMXMedia.ID – Pembalap muda asal Yogyakarta, Sheva Ardiansyah, telah memasuki tahap persiapan terakhir jelang partisipasinya dalam Australian Pro MX Championship seri 7, yang akan berlangsung pada Minggu (13/8) mendatang.

Dalam kompetisi yang diadakan di Queensland Moto Park (QMP), Australia, anak kedua mendiang legenda motocross Indonesia, Irwan Ardiansyah, ini akan mengambil bagian dalam Kelas MXW, yaitu kelas khusus perempuan. Ini adalah kejuaraan pertama berskala luar negeri yang diikuti Sheva pada musim 2023.

Pada Kamis (10/8), pembalap perempuan kelahiran 2006 ini telah melangkah ke Australia bersama pamannya, Hendriansyah. Pada kejuaraan ini, Sheva  akan bergabung bersama tim asal Australia, Go24 Get Outdoors.

Keikutsertaan Sheva dalam kompetisi di luar negeri  bukanlah hal yang baru baginya. Ia memang rutin berpartisipasi di beberapa kejuaraan luar negeri, dan tidak jarang membawa podium.  Pada tahun 2022, misalnya, Sheva berhasil mengukir namanya sebagai juara pertama dalam kejuaraan Mini Majors, tepatnya di Kelas Women, yang digelar di Amerika

Setahun sebelumnya, pembalap kelas MX 125cc ini mampu tampil kompetitif di SwapMoto Amsoil Fall Classic California pada 2021. Ia keluar sebagai juara di Kelas Women Open dan podium ketiga di kategori School Boy secara keseluruhan.

Dalam Australian Pro MX Championship seri 7 ini, harapan besar terletak pada pundak Sheva. Semangat dan tekadnya untuk memberikan yang terbaik akan menjadi daya penggeraknya dalam menghadapi kompetisi sengit di lintasan. Kita semua berharap, Sheva akan memberikan penampilan luar biasa dan meraih hasil terbaiknya.

Good luck, Sheva! (dpu)