Event

Bupati Badung Cup Motocross Grasstrack IMI Bali Road Show – Saling Mendukung Antara Pemerintah dan Atlit Menuju Perolehan Prestasi.

By: VMX Media | 03/10/2022 | 322
Bupati Badung Cup Motocross Grasstrack IMI Bali Road Show – Saling Mendukung Antara Pemerintah dan Atlit Menuju Perolehan Prestasi.

NEWS.VMX.ID – Propinsi Bali, kini memulai kegiatan olahraga prestasi dan hobi yang menjadi agenda IMI Bali. Kali ini mengemas Bupati badung Cup Motocross Grasstrack IMI bali Road Show. Perlombaan Motocross dan Grasstrack berlangsung di Sirkuit Blahkiuh Riding Park Minggu (2/10).Tercatat, event putaran kedua di ikuti 200 starter dari 75 peserta yang mengikuti 21 kelas. Event ini terselenggara atas dukungan penuh dari Bantuan BKK Kabupaten Badung dan para sponsor.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, didampingi Ketua IMI Bali Gusti Ngurah” Ajik Krisna “ Anom, Ketua KONI Badung Made Nariana, Korwil IMI Badung Gede Agustina Sudarsana, Anggota DPRD Badung Gusti Ngurah Shaskara, Ni Luh Kadek Suastiari, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Perbekel Blahkiuh, Bendesa Adat Blahkiuh, Karang Taruna Kecamatan Abiansemal, secara resmi membuka perjalanan perlombaan.

Sebagai wujud dukungan dan memotivasi, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 155 juta. Bupati juga menyiapkan hadiah khusus untuk 10 pebalap kelas motor mini trail usia 10 tahun masing-masing Rp 1 juta, dan hadiah tambahan Juara Rp 5 juta untuk juara kelas anak usia 10 tahun.

Bupati Giri Prasta mengatakan,  mendukung secara pribadi dan PemKab Badung untuk menyelenggarakan kompetisi Motocross dan Grasstrack di wilayahnya. “Event ini merupakan ajang untuk menggali bibit pembalap motocross yang berbakat dan handal yang nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih bergengsi lagi. “Kegiatan ini dipastikan akan terus berlanjut setiap tahun di tempat ini dan titik lainnya. Mari ekpresikan dan tunjukan bakat talenta kalian smeua di balap resmi, hindari ikut-ikutan balap liar, kalau ada yang melakukan balap liar akan ditindak tegas oleh pihak yang berwenang,” ujarnya.

Tujuan event kompetisi ini,untuk membantu Pemerintah guna meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga balap motor cross serta dapat menampung minat dan bakat generasi muda yang gemar dalam balap motorcross.