Banyak Wajah Baru, Persaingan Seri 3 Super Adventure Supermoto Race 2023 Kian Kompetitif dan Sulit Diprediksi

By: VMX Media | 26/07/2023 | 350
Banyak Wajah Baru, Persaingan Seri 3 Super Adventure Supermoto Race 2023 Kian Kompetitif dan Sulit Diprediksi
Farudila Adam di Kejurnas Supermoto 2023 (Foto: @farudila127 via Instagram)

SURABAYA, VMXMedia.ID – Persaingan para pembalap dalam seri 3 Super Adventure Supermoto Race 2023 diprediksi kian kompetitif dan sulit diprediksi hingga akhir balapan. Setelah seri 2 yang berlangsung di Boyolali pada Juni lalu, banyak wajah baru yang berpartisipasi dalam kejurnas supermoto ini. Ternyata, mereka juga memiliki potensi besar dan berhasil meraih podium, menambah kegembiraan dan tantangan dalam balapan kali ini.

Seri sebelumnya menampilkan laga seru pada kelas utama FFA 250. Di kelas ini Farudila Adam menjadi sorotan karena meraih gelar juara, setelah mempersembahkan penampilan impresif di hari terakhir race, Sabtu (10/6).

Dengan poin penuh sebanyak 50, pembalap yang juga aktif menekuni balap grasstrack ini berhasil mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Tommy Salim yang berada di posisi runner up dengan 44 poin, dan Yaasiin Somma di posisi ketiga dengan 40 poin. Tak ketinggalan, Wahyu Nugroho mencatatkan 36 poin dan Doni Tata mendapatkan 32 poin, menambah ketegangan dalam persaingan.

Kelas utama lainnya, yaitu kelas Trail 175 Open, juga menyuguhkan kejutan dengan munculnya nama baru, Chandra Hermawan, yang berhasil menorehkan sejarah sebagai juara. Pembalap asal Malang ini menunjukkan performa gemilang dan mengungguli rekan-rekannya di kelas Trail 175 Open. Dengan poin penuh, Chandra Hermawan memimpin persaingan dengan apik. Sementara posisi runner up diraih oleh Benaya Farrel dengan 42 poin dan posisi ketiga diraih oleh Farudila Adam dengan 36 poin.

Chandra Hermawan, yang menjalani balapan perdananya di Super Adventure Supermoto Race 2023, menarik perhatian dengan aksinya yang memukau. Selain meraih gelar juara di kelas Trail 175 Open, ia juga berhasil menempati posisi runner up di kelas Trail 175 Junior. 

Dengan poin 44, Chandra berada di posisi kedua, tepat di bawah pembalap asal Sragen, Benaya Farrel, yang menunjukkan kehebatannya dengan meraih poin penuh sebagai juara. Sementara itu, Rizky KN menorehkan 40 poin dan menempati posisi ketiga.

Super Adventure Supermoto Race 2023 seri 3 ini akan menjadi puncak aksi dan kegembiraan di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat-Sabtu (28-29/7) pekan ini. Ditambah dengan konsep sportainment dan live streaming yang menghidupkan atmosfer, para penonton dan peserta dapat menikmati balapan penuh adrenalin dan berbagai hiburan menarik. 

Akankah para pembalap yang unggul di seri 2 akan kembali mencatatkan poin penuh, dan memperpanjang keunggulannya? Kita saksikan bersama-sama, ya! (dpu)