Akankah sang Koboy Trek, Aaron Plessinger Merebut Kembali Kemenangan di Akhir Pekan Ini?

By: Edgina Rahman | 01/03/2024 | 48
Akankah sang Koboy Trek, Aaron Plessinger Merebut Kembali Kemenangan di Akhir Pekan Ini?
Foto: racerxonline.com



ARLINGTON, VMXMedia.ID – Harus diakui, sejak kemenangan perdananya di kelas 450, sang Cowboy Guy Aaron Plessinger sudah mencuri perhatian para penonton dengan gaya koboy-lnya. Dibutuhkan lebih dari sekedar kemenangan dalam perlombaan lumpur untuk membuktikan apakah dia benar-benar mencapai tingkat kejuaraan musim ini.

Dikutip dari racerxonline.com, minggu-minggu berikutnya setelah kemenangan tersebut memang tidak menghasilkan kemenangan lagi, namun cukup membuktikan performa sang koboy trek ini memang meningkat signifikan di musim 2024. Apapun treknya, lumpur basah atau hard pack kering sekalipun, Aaron tetap gaspoll ke posisi terdepan. Dua pekan terakhir ini sudah menjadi bukti mantapnya performa Aaron. Di trek keras dan cepat di Glendale, Arizona, ia memberi pressure pada pemenang balapan Ken Roczen, sebelum akhirnya ia terjatuh.  Akhir pekan lalu di Arlington, meski disalip Eli Tomac, ia tetap mempertahankan performanya sampai akhir balapan. Ketika kekacauan terjadi saat dua kali kecelakaan Jett Lawrence, Aaron kembali menempatkan dirinya di podium. Aaron pun saat ini menduduki posisi ke tiga dengan poin 128 di klasemen sementara, tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Jett Lawrence (135 poin).


“Entahlah, saya rasa, motor saya sedang dalam kondisi baik, badan saya sedang baik dan saya juga bersenang-senang sepanjang musim ini. Ya, dan saya rasa ini baik.” tuturnya.

 
Mengingat kembali performanya di tujuh putaran musim ini, kepercayaan diri Aaron Plessinger juga semakin meningkat. “Memang saya sangat tidak senang dengan apa yang terjadi di Phoenix. Maka dari itu saya bekerja keras di dua pekan terakhir dan saya rasa ini membuahkan hasil yang sangat mantap. Ini benar-benar meningkatkan kepercayaan diri saya pastinya. Sewaktu di Phoenix, posisi terburuk saya saat itu di posisi ke enam. Dan ya, (apa yang terjadi di dua pekan ini) menjadi booster kepercayaan diri saya. Ini sangat berarti untuk mental saya saat ini.”


Kita semua tahu sepak terjang Aaron sejauh ini. Saat ini, penampilannya mungkin yang paling ditunggu-tunggu para penggemar AMA Supercross, dan semua dukungan membantunya untuk bisa melangkah mantap. Apakah ia akan kembali merebut podium pertama di putaran ini? Kita tunggu saja penampilannya, ya, braaapers! (egi)