Ajang Trail Game Hard Enduro Ramaikan Hayau Barait Tujuh 2023

By: VMX Media | 16/07/2023 | 211
Ajang Trail Game Hard Enduro Ramaikan Hayau Barait Tujuh 2023

KOTABARU, VMXMedia.ID – Dalam rangka kegiatan Hari Jadi ke-73 Kab. Kotabaru, Prov. Kalimantan Selatan, Pemkab Kotabaru bersama komunitas pecinta trail menghelat event Hayau Barait Tujuh di Sirkuit SJA TBK Pantai Gedamban, Jumat-Minggu (14-16/7). Event tahunan ini menghadirkan lomba freestyle, Trail Game Hard Enduro Prologue, dan bakti sosial.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, dibuka dengan ajang freestyle pada hari pertama, kemudian kegiatan bakti sosial pada hari kedua, dan ajang Trail Game Hard Enduro Prologue yang diikuti para pembalap lokal, nasional, bahkan internasional pada hari ketiga.

Ajang Trail Game Hard Enduro Prologue ini memperlombakan tiga kelas, yaitu Kelas 40+, Open Build-up, dan Non Build-up.

“Total peserta itu sekitar 117 untuk Enduro Prologue. Kalau di tempat kami, namanya trail game. Soalnya kan, ada tantangan berupa kayu dan lumpur,” kata Hamsyah, panitia Hayau Barait Tujuh kepada VMX Media, Sabtu (15/7).

Selain untuk menjalin silaturahmi antar para riders, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kotabaru. Ditambah dengan pemandangan yang menawan di sekitar area sirkuit.

Dalam event ini, berbagai pembalap enduro nasional kenamaan dipastikan akan hadir. Di antaranya Farel Huda, Adi Ceto, Yuwandhika, Adi Setiawan, Herjuno, dan Rizki Dwi Putra.

Selain itu, event ini akan dimeriahkan enam pembalap internasional, yaitu Hunsy 84, Hugo 28, Oliver 53, Karina 555, Lionel 988, serta Nick 69. (aa)