Ada Beberapa Tantangan yang akan Dihadapi Pembalap di Sirkuit Bung Karno, Apa Saja?

By: VMX Media | 01/06/2023 | 423
Ada Beberapa Tantangan yang akan Dihadapi Pembalap di Sirkuit Bung Karno, Apa Saja?
Layout Sirkuit Bung Karno, Tegal, Jawa Tengah

TEGAL, VMXMedia.ID – Sirkuit Bung Karno di Tegal, Jawa Tengah akan menjadi saksi pertarungan sengit para pembalap grasstrack dan motocross yang saling bersaing mengumpulkan poin dan memperebutkan gelar juara di ajang Putaran 2 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, pada 10-11 Juni mendatang.

Sirkuit Bung Karno adalah sirkuit yang baru dibangun, dan Kasal Cup JC Supertrack 2023 menjadi event pertama yang akan digelar di sana. Sirkuit ini dipilih karena lokasinya yang strategis. Selain dekat dengan pusat Kota Tegal, juga dekat dengan penginapan, hotel, mall, dan mudah dijangkau.

Tak hanya itu, pembangunan sirkuit tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Pangkalan TNI AL (Lanal) dan Pemerintah Kota Tegal. Nantinya sirkuit ini juga akan menjadi destinasi olahraga grasstrack dan motocross.

“Saat ini sirkuit sudah hampir siap 97%. Kami sudah mengerjakannya sejak 13 hari yang lalu,” terang Mahardika, Head Track Management, Rabu (31/5).

Sirkuit yang memiliki panjang 1.200 m dan lebar 10 m ini memiliki karakter tanah yang sangat gembur. Setidaknya ada 11 tikungan, 5 jumping-an besar, 1 jumping-an single.Roller dan lumba-lumba menjadi 2 dari sekian jenis handicap yang harus dilewati pembalap.

 Dua  dari sekian banyak jenis handicap yang harus dilewati para pembalap adalah roller dan lumba-lumba.

“Kesulitan sirkuit ini hampir sama dengan Sirkuit Motocross Gajah Mada kemarin. Di sini juga banyak speed-nya untuk jalur. Untuk bisa menaklukan sirkuit ini, para pembalap membutuhkan kekuatan jumping yang tinggi, harus bisa menguasai racing line yang tercepat, harus mempersiapkan motor yang kencang, dan tetap fokus untuk gasspoll,” tuturnya.

Tentu hal  ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap yang berkompetisi. Apakah braaapers sudah siap untuk menaklukkan sirkuit tersebut? (dpu)