4 Pembalap Aktif Grasstrack Ini akan Kembali Jajal Kelas Motocross di Kejurnas Motocross Seri 2, Siapa Saja Mereka?

By: VMX Media | 16/08/2023 | 352
4 Pembalap Aktif Grasstrack Ini akan Kembali Jajal Kelas Motocross di Kejurnas Motocross Seri 2, Siapa Saja Mereka?
Kelas Grasstrack JC

BANDUNG, VMXMedia.ID – Beberapa nama pembalap grasstrack yang sudah tak asing lagi di telinga akan turut meramaikan Kejurnas Motocross Seri 2, yang kali ini bertajuk “KMI National Motocross Championship Piala Kapolda Jawa Barat”. 

Kurang dari 3 hari lagi, event akbar ini akan digelar selama 2 hari, tepatnya pada Sabtu-Minggu (19-20/8) di Sirkuit Siliwangi, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung. Berbeda dari event yang lain, seri kali ini menawarkan sentuhan berbeda dengan fokus pada kelas motocross, tanpa adanya kelas pendukung grasstrack.

Kendati demikian, perubahan konsep ini tidak menghilangkan pembalap grasstrack untuk berpartisipasi, terutama mereka yang sebelumnya juga sempat aktif menjadi kompetitor di arena motocross. Siapa saja mereka?

1. Rubin Caesar

Rubin Caesar di Putaran 2 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrcak 2023, Tegal, Jawa Tengah

Nama pembalap asal Salatiga ini bukanlah nama baru dalam dunia balap. Aktif di kelas grasstrack pemula, Rubin sebenarnya adalah mantan pembalap motocross yang aktif hingga tahun 2020. Pengalaman balapnya melintasi kelas 65cc-85cc. Dalam gelaran Kejurnas Motocross Seri 2, Rubin Caesar siap memberikan performa terbaiknya dalam kelas MX2 Novice.

2. Lantian Juan

Lantian Juan di Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack 2023

Lantian Juan, yang terkenal dengan kemampuannya yang serba bisa, kini merajai arena kompetisi grasstrack kelas pro dan trial game dirt. Sebelum merambah dunia grasstrack, Lantian telah mencatatkan prestasi sebagai pembalap motocross dengan gelar Juara Nasional sebanyak 3 kali secara berturut-turut pada tahun 2009 hingga 2011 di kelas 65cc. Kehadirannya di Kejurnas Motocross Seri 2 tidak bisa dianggap remeh, karena ia akan kembali merasakan sensasi balap motocross dalam kelas MX1.

3. Farudila Adam

Farudila Adam di Kejurnas Supermoto 2023 (Foto: @farudila127 via Instagram)

Berasal dari Malang, Jawa Timur, Farudila Adam telah mencatatkan namanya sebagai salah satu pembalap favorit di Indonesia. Kariernya kini berpusat di kejuaraan grasstrack dan supermoto. Sebelum memasuki kancah balap tersebut, Farudila juga merupakan pembalap motocross yang berpengalaman. Dalam ajang Kejurnas Motocross Seri 2, ia menantang dirinya sendiri dengan terjun ke dalam pertarungan di kelas MX1.

4. Andreas Damara

Andreas Damara di Putaran 3 Kasal Kap JC Supertrack 2023 (Foto: @damara_maman12_official via Instagram)

Pembalap kelahiran 2006 ini kini tengah aktif membalap di kelas grasstrack pemula. Sama seperti sang kakak, Lantian Juan, ia juga mengawali karier sebagai pembalap motocross. Kini di Kejurnas Motocross Seri 2, ia akan turun di kelas MX2 Novice.

Kehadiran para pembalap yang kembali merasakan tantangan dalam kelas motocross ini akan menambah panas persaingan dalam gelaran yang penuh antusiasme ini. Dengan sirkuit yang menantang dan semangat kompetisi yang membara, Kejurnas Motocross Seri 2 siap untuk menjadi pesta balap yang mendebarkan dan meriah. (dpu)